Senin, 05 Desember 2016

Psikologi Umum

TAMARA DWI ASTARI
161301178
Kali ini saya akan sharing salah satu tugas saya.

1.      Jelaskan perkembangan Self Esteem yang anda alami
Ø  Perkembangan self esteem yang saya alami adalah di saat saya dipilih sebagai pengisi acara pada perpisahan di SMP saya dulu. Awalnya saya tidak yakin tetapi setelah itu, saya menilai diri saya sebagai orang yang memiliki kemampuan dan keberanian, dan saya ingin kemampuan saya dilihat dan dipuji oleh orang lain. Oleh karena itu saya harus meningkatkan self esteem saya sendiri, dan bagi saya self esteem sangat berarti karena jika self esteem yang saya miliki tinggi itu akan membuat saya bangga dengan menampilkan kemampuan saya.

2.      Jelaskan perkembangan status identitas yang anda alami berdasarkan status identitas  yang dikemukakan oleh Marcia
Ø  Status identitas yang saya alami berdasarkan status identitas Marcia adalah identitas achievement  karena identitas ini adalah identitas dimana saya sudah memiliki krisis dan telah melakukan pilihan serta berkomitmen dengan keputusan saya tersebut. Identitas ini terjadi pada saat saya berfikir bahwa saya cocok di bidang psikologi dan kemudian berkuliah di jurusan psikologi. Dan identitas ini juga terjadi pada saat saya telah memutuskan untuk tidak terlibat dalam pergaulan bebas. Seperti minum minuman berakohol,obat-obatan terlarang serta seks bebas, yang dapat merusak masa depan saya. Berdasarkan dengan mendapatkan informasi dan menyaksikan sendiri kejadian itu pada orang lain.

Sekian dulu yaa materi malam ini, terimakasih!
Teman-teman juga bisa melihat isi dari blog teman saya agar dapat menambah pengetahuan teman-teman semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar